Mencetak Rincian RKAS

Berikut ini adalah cara mencetak rincian RKAS pada menu Penganggaran. 

1. Pilih menu Penganggaran, lalu pilih Rincian RKAS. Anda dapat memilih secara langsung RKAS yang Anda ingin cetak. Nantinya nama dokumen pada RKAS yang akan dicetak, sesuai dengan file yang dipilih.

Pada ARKAS 3.4 terbaru, tersedia 3 pilihan mencetak rincian RKAS, yaitu Rincian RKAS Triwulan, Rincian RKAS Tahap dan Rincian RKAS Bulan.

Cetak_Rincian_RKAS_3.4_1.png

2. Atau Anda dapat langsung klik pada menu Rincian RKAS maka akan muncul tampilan form Dialog Print. Pilih sumber dana pada kolom BOS Reguler, lalu klik OK.

Cetak_Rincian_RKAS_3.4_2.png

3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini. Dokumen siap untuk dicetak dan ditandatangani oleh pihak terkait. Pada gambar, adalah contoh mencetak rincian RKAS triwulan.

cetak_rkas_triwulan_merge.png

 

Mencetak Lembar RKAS

Berikut ini adalah cara mencetak lembar RKAS pada menu Penganggaran.

1. Pilih menu Penganggaran, lalu pilih Lembar RKAS. Anda dapat memilih secara langsung RKAS yang Anda ingin cetak. Tersedia tiga pilihan mencetak lembar RKAS, yaitu Lembar RKAS Tahap, Lembar RKAS Unit 2.2 dan Lembar RKAS Unit 2.2.1. Nantinya nama dokumen pada RKAS yang akan dicetak, sesuai dengan file yang dipilih. 

a) Lembar RKAS Tahap adalah lembar RKAS yang digunakan sebagai informasi terkait nominal anggaran satuan pendidikan per tahap. Adapun periode pencairan dana yaitu pada Bulan Januari, Maret, April, Agustus, September dan Desember yang dikelompokkan menjadi tiga tahap yaitu Tahap 1 (bulan Januari s/d Maret), Tahap 2 (bulan April s/d Agustus) dan Tahap 3 (bulan September s/d Desember).

b) Lembar RKAS Unit 2.2 adalah lembar RKAS unit 2.2 berdasarkan format yang telah diatur oleh Kemendagri, sesuai dengan kebutuhan pencatatan dana BOS di pemerintah daerah. 

c) Lembar RKAS Unit 2.2.1 adalah lembar RKAS unit 2.2.1 berdasarkan format yang telah diatur oleh Kemendagri, sesuai dengan kebutuhan pencatatan dana BOS di pemerintah daerah. 

 

Cetak_Lembar_RKAS_3.4_1.png

 

- Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini. Dokumen siap untuk dicetak dan ditandatangani oleh pihak terkait. Pada gambar, adalah contoh mencetak lembar RKAS Tahap.

Cetak_Lembar_RKAS_Tahap.png
Sebelumnya
Selanjutnya
6652704735641

Komentar

2 comments

  • kuni (Admin)

    Selamat siang Bapak Suandi

    mohon maaf atas kendala yang Bapak alami.

    untuk memastikan penyelesaian kendala tersebut, kami sudah mengirimkan tiket melalui nomor #915201,
    mohon menunggu balasan dan solusi atas pertanyaan Bapak melalui email yang telah didaftarkan maksimal 2x24 jam (hari kerja). 

    Salam hormat, 
    Tim ARKAS

    1
  • Suandi

    Kalau tanggalnya salah ketika cetak rincian rkas bagaimana memperbaikinya?

    0

Please sign in to leave a comment.

Powered by Zendesk